Minggu, 28 Desember 2014

Kehidupan Terus Berjalan, Semangatlah!


Apakah kamu pernah ditinggalkan orang yang kamu sayang? Karena berbagai alasan yang membuatmu tak berdaya dibuatnya. Kini, kamu pun sadar bahwa setelah ia pergi betapa berartinya sosok dia untuk kamu. Saking dekatnya, kamu jadi tak bisa melihat dengan jelas kasih sayangnya, pengertiannya, rasa khawatirnya, rindunya, dan semuanya. Sehingga kamu mengabaikan kasih sayangnya.

Sekarang dia pun telah memutuskan untuk pergi. Apa yang akan kamu lakukan? Minta maaf? Sampai kapan? Apakah kamu mengerti perasaannya? Tidakkah kamu merasakan apa yang dia rasakan saat kamu mengecewakannya? Sekarang apa yang akan kamu lakukan?

Kamu mungkin bergumam seandainya waktu bisa diputar kembali dan berharap kamu bisa menghindari kenyataan pahit ini. Itu semuanya tidak mungkin, sangat tidak mungkin! Kamu mau menangis? Menangislah… kamu berhak untuk itu. Setidaknya, tangisanmu membuktikan penyesalanmu. Permohonan maafmu? Tentunya dalam permohonan maaf itu ada janjimu untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Menangislah!

Semuanya telah terjadi, apa yang bisa kamu lakukan sekarang? Ini semua adalah resiko dari tindakanmu. Kamu pun berhak untuk mempertanggungjawabkannya. Kamu pasti bisa. Kamu adalah manusia yang kuat. Banyak hikmah yang bisa kamu petik dari kenyataan yang kamu hadapi saat ini. Percayalah, mungkin sekarang kamu berpikir bahwa masalahmu adalah yang terberat di dunia ini. Tapi, serapuh apapun kamu sekarang, kehidupan terus berjalan, semangatlah!

Tidak ada komentar: