Sebelumnya kita baca berbagai fakta dibawah ini:
1 Jika
seseorang memiliki umur 60 tahun, maka :
- Tidur 8 jam sehari jadi, totalnya 20 tahun seumur hidup
- Menonton TV 2 jam sehari jadi, totalnya 5 tahun seumur hidup
- Makan (3 kali) 2 jam sehari jadi,totalnya 5 tahun seumur hidup
- Terjebak macet 3 jam sehari jadi,totalnya 7.5 tahun seumur hidup
- Belum lagi melakukan aktifitas sehari hari yang lainnya seperti mandi,tidur,jalan jalan,dll
JADI BERAPA WAKTU YANG TERSISA UNTUK BERKARYA………?
2.
Pada
awal-awalnya, tugas atau pekerjaan hanya diberi beban tidak seberapa,tapi Lama-
kelamaan, tugas atau pekerjaan yang diberikan akan lebih banyak dari waktu yang
tersedia...
3.
Satu lagi
faktanya,,,,
Kenapa manajemen waktu
penting adalah,,,
·
Jumlah sel otak
manusia : 200 milyar
·
Otak dapat mengingat 100
milyar bit informasi (= 500 ensiklopedia)
·
Kecepatan berpikir > 300
mil/jam > kereta tercepat
·
Rata-rata jumlah pikiran manusia
dalam 24 jam adalah 4000
Kita bisa memanfaatkan otak,yang merupakan anugrah
terbesar manusia,dengan berpikir kreatif,belajar,mambaca,,,,jika ingin menjadi
orang yang sukses…(rata-rata tujuan banyak orang)dan juga saya sendiri,,,,,,,,
Kunci : Manajemen Waktu !
Mengelola waktu bukan berarti kehilangan waktu luang untuk
bersenang-senang. Bukan pula berarti bahwa waktu dalam 24 jam per hari harus
dihabiskan untuk belajar. Justru sebaliknya. Prinsip utama dari pengelolaan
waktu secara efektif adalah pembagian waktu yang efektif untuk
kegiatan-kegiatan yang meliputi: waktu untuk belajar, waktu untuk bekerja dan
kegiatan sosial maupun waktu bagi diri sendiri untuk bersantai.
Apapun yang kita mau, harus disadar resource kita terbatas,kita hanya
memiliki waktu 24 jam sehari,dan ini juga yang dimiliki setiap orang lainnya,
Apabila bagi seorang mahasiswa,harus disadari bahwa makin lama lapangan
pekerjaan semakin sulit,karena banyaknya pencari kerja,ibaratnya seperti
mencari jarum dalam tumpukan jerami supaya mudah ditemukan jarum tersebut harus
berkilau bukan……jadi kita harus memanfaatkan waktu yang 24 jam untuk melakukan
hal-hal yang bermanfaat seperti membaca buku,menyelesaikan tugas yang
ada,beribadah,dsb,,,yang bertujuan untuk mengembangkan diri,karena orang lain
juga sedang mengembangkan diri,yang mungkin saja akan menjadi saingan kita
setelah lulus nanti,,,dan salah satu cara yang bisa membuat jarum berkilau
adalah pengelolaan waktu yang efektif,,,,,,,,,,
Jadi, kita harus me-manage bagaimana mengatur waktu, tenaga, uang dan
segala macam. Tapi, menentukan tujuan ke mana kita pergi, adalah hal pertama
yang harus dilakukan …
Tidak ada komentar:
Posting Komentar